Kamis, 30 Juni 2011

Ada Sampah

Di pagi ini, saat saya melewati jalanan bandung yang biasanya ramai, tercium bau menyengat yang berasal dari sampah-sampah jalan. Miris rasanya..

Saya jadi membayangkan sendiri, andai saja saya seorang Bupati Bandung atau Gubernur Jawa barat atau apalah itu, ingin rasanya saya melakukan penyusunan program kebersihan, khususnya yang berkaitan dengan masalah sampah

  • Mempekerjakan lebih banyak orang untuk menjadi tukang sampah, memberikan salary yang cukup dan lain-lain (masih dibayangin)
  • Menyediakan tempat-tempat sampah di pinggir jalan
  • Berkonsultasi terlebih dahulu dengan pakar lingkungan sebelum membuat TPA dalam rangka melakukan pengelolaan sampah yang baik dan benar nantinya
  • Melakukan permbersihan sungai-sungai dari sampah
  • Melakukan perbaikan pada saluran air
Apalagi ya kira-kira ? hmmm...berhubung pengetahuan saya baru sedikit dan saya juga bukan pakar lingkungan, kiranya cukup sekian bahasan mengenai sampah..Hoooo..lain waktu di diteruskan lagi langkah-langkahnya #if any

Tidak ada komentar:

Posting Komentar